Pages

Rabu, 13 Agustus 2014

Seputar Konten Makalah Strategi Pemasaran

Strategi pemasaran perlu diaplikasikan oleh setiap perusahaan ketika akan memperkenalkan dan mempromosikan produk atau jasa perusahaan yang bersangkutan.  Dengan diterapkannya sebuah strategi pemasaran, perusahaan akan memiliki kesempatan untuk meraih profit yang jauh lebih besar jika strategi pemasaran yang sudah diterapkan dikatakan berhasil. Indikator yang menunjukan bahwa suatu srtategi pemasaran suatu produk/ jasa dikatakan berhasil jika banyak konsumen memberikan respon positive terhadap produk/ jasa yang ditawarkan oleh perusahaan. Sebaliknya, sebuah srtategi pemasaran dikatakankan kurang berhasil dan bahkan bisa dikatakan gagal jika  sedikit konsumen yang berminat menggunakan atau memanfaatkan nilai guna suatu produk/ jasa yang diproduksi oleh perusahaan. Semua pembahasan atau diskusi seputar strategi pemasaran dan hal-hal lainnya yang berkaitan dengan strategi pemasaran pada umumnya disajikan ke dalam  makalah strategi pemasaran. Apa saja konten yang umumnya disajikan dalam makalah seputar strategi pemasaran? Berikut adalah informasinya.

Pengembangan produk sebagai salah satu isi penting dalam suatu makalah strategi pemasaran
Makalah strategi pemasaran suatu produk/ jasa biasanya meliputi pembahasan seputar produk, harga, lokasi pemasaran, promosi, dan bukti fisik.  Kan isi makalah pada umumnha, kerdasKelima poin tersebut merupakan kunci atau inti dari srtategi pemasaran suatu produk/ jasa yang perlu diperhatikan agar bisnis dapat berkembang dan tumbuh sesuai dengan target. Produk sebagai salah satu kunci penting yang akan dipasarkan oleh suatu perusahaan harus memiliki kualitas yang baik. Dalam strategi pemasaran  yang sering dibahas di makalah-makalah strategi pemasaran, ada dua jenis analis strategi produk yang perlu diterapkan oleh perusahaan yaitu srtategi pemasaran produk yang sudah ada dan strategi pemasaran produk baru. Keduanya memiliiki teknis pemasaran yang berbeda namun tetap memiliki tujuan yang sama yaitu mendapatkan perhatian banyak konsumen. Pada intinya, selain kualitas, harga yang kompetitif juga menjadi pertimbangan utama bagi konsumen ketika akan membeli suatu produk.

Lokasi : bagian dari isi makalah strategi pemasaran
Lokasi adalah kunci atau poin penting lainnya yang sering menjadi bahan diskusi yang ditulis di sebagian besar makalah strategi pemasaran.  Dalam pemilihan lokasi untuk menjalankan suatu srtategi pemasaran produk/ jasa, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar usaha pemasaran dapat berjalan dengan sukses. Diantaranya adalah pertama, lokasi yang strategis. Lokasi strategis ini meliputi lokasi yang ramai di mana banyak pihak yang dapat dijadikan sebagai target konsumen. Kemudian hal penting lainnya yang menyangkut lokasi dan pemasaran adalah lokasi yang mudah diakses dan sedikit saingan dari perusahaan. mudahnya akses menuju lokasi pemsaran ini akan sangat membantu baik untuk target konsumen maupun untuk perusahaan itu sendiri. Sedikit saingan dari perusahaan lain juga akan sangat membantu perusahaan mendapatkan banyak target konsumen.

Makalah strategi pemasaran umumnya juga berisi seputar straegi promosi yang perlu dilakukan oleh perusahaan untuk menarik minat banyak target konsumen. Kini ada banyak strategi promosi agar pemasaran berhasil yang bisa diaplikasikan oleh tiap perusahaan yang kemudian ditulis dala,m makalah-makalah seperti promosi secara online, iklan baris, media cetak, media elektronik, brosur, banner, poster, sticker, dan masih banyak yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar